Jumat, 27 Juli 2012

Iklasnya Cinta

By Imam Sapargo

Awalnya aku berpikir
Dengan keterbatasan alam berpikir
Sehingga hasilnya cuma pikir-pikir
Tapi inilah yang aku sedang pikir

Riezqie Allah itu maha luas
Riezqie NYA bertaburan di bumi, laut dan langit
Riezqie NYA mengalir dan terus mengalir
Lantas kenapa riezqie yang telah kudapatkan harus ku bendung?

Islam mengajarkan kepadaku untuk saling berbagi
Islam mengajarkan kepadaku untuk bersedekah
Islam mengajarkan kepadaku untuk ikhlas
Dan aku lantas menjadi lupa

Dunia begitu dekat di depan mata
Tangan ini merogoh-rogoh dan meraihnya
Namun dibelakang punggungku
Ada tangan lain yang mengadah kepadaku

Aku lama tak menoleh
Sempat ragu dan tak mau tahu
Namun hati dilengkapi nurani
Sehingga aku berbalik dan kembali

Dan Sang Kiai pun berkata:
“Berikanlah yang terbaik dari apa yang kau punya
Jika sudah, coba kita luaskan dimensinya
Berikanlah apa-apa yang engkau cintai
Jika sudah, teguklah segelas ilmu ikhlas bagimu.”

D-Day plus 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi antar pujangga dan jangan lupa kembali lagi yah