Selasa, 28 Agustus 2012

AKU BANGGA MENJADI ORANG KAMPUNG

by ; Agus Chaerudin

Jika aku adalah palu
akan ku tumbuk kerikil-kerikil batu menjadi pasir kasar
dan kujual sebagai bahan bangunan
untuk di jadikan tiang beton penyangga gedung- gedung bertingkat
dan penyangga jembatan layang
yang ada di kota
lumayan hasilnya untuk menyambung hidup beberapa hari kedepan

Biarlah aku hidup
di desa menjadi orang kampung berteman sungai dan gunung
hutan dan ladang
walau pun aku miskin tak punya sawah aku akan menjadi cangkul sebagai penggarap dengan upah bagi hasil
namun kujalani dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh
karena itu lebih terhormat di hadapan Tuhan
dari pada aku harus kekota menjadi pengangguran disana
luntang-lantung menahan perih perut yang perlu diisi makanan yang akhirnya membuat nasib jadi pengemis, penodong, penjambret dan juga jadi pembunuh
hanya karena perut jangan sampai kelaparan

Aku bahagia
kerja kerasku menuai hasil
di hadapan Allah mau pun di mata masyarakat
aku jadi lebih terhormat
karena kepandaianku mengolah sumber daya alam tanpa harus merusak alam itu sendiri
buat apa kekota, jika didesa membutuhkan tenaga dan keahlian kita

Aku bangga menjadi orang kampung . . . .

(AC270812) 20:46WIB
KUTABARU-TANGERANG
BANTEN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat silaturahmi antar pujangga dan jangan lupa kembali lagi yah